Perayaan 100  Tahun Usia PT Tigaraksa Satria, Tbk

  • Pada hari ini (Kamis/ 6 Februari 2020), Perseroan merayakan pencapaian usia 100 Tahun. Perjalanan panjang  100 tahun bisnis  Perseroan  bisa digambarkan secara singkat dalam mile-stone berikut ini :

 

  • 1919 : Berawal dari N.V.Handel Bouwen Cultuur Maatschappij Soen Lie
  • 1959 : Perubahan nama  V.Handel Bouwen Cultuur Maatschappij Soen Lie menjadi PT Tigaraksa
  • 1967 : Generasi kedua meneruskan kepemimpinan  PT Tigaraksa
  • 1988 : PT Tigaraksa Satria (“Perseroan”) mulai beroperasi dan mengambil alih unit bisnis Sales & Distribution  dari PT Tigaraksa.
  • 1990 : Perseroan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta & Bursa Efek Surabaya.
  • 2005 : Perluasan aktivitas Perseroan dalam  jasa manufacturing di Sleman, Jogjakarta.
  • 2010 : Peluncuran identitas korporasi yang baru.
  • 2019 : 100 tahun, PT Tigaraksa Satria, Tbk terus mengoptimalkan pertumbuhan.

 

  • Kinerja Perseroan setiap tahunnya, baik dari sisi penjualan (top-line) ataupun laba (bottom-line), seperti yang terlihat dari laporan keuangan yang sudah disampaikan secara periodik, selalu menunjukkan kinerja yang bagus dan  adanya trend kenaikan dari tahun ke tahun.

 

  • Perseroan berkomitmen untuk terus melakukan berbagai inovasi yang bisa mendukung perbaikan proses kerja sebagai perusahaan di bidang sales & distribution, antara lain dengan cara memastikan bahwa product dari Principal yang dipercayakan kepada Perseroan dapat di-deliver ke Trade Channel (channel distribusi/outlet) secara On-time & In Full.

 

  • Tekad untuk terus lebih baik ke depannya tersebut tercermin dari thema kerja Perseroan di tahun 2020 ini, yaitu “Turning Challenges Into Opportunities”.  

 

  • Bersamaan dengan perayaan 100 tahun ini, Perseroan juga mengadakan Centurion Legacy Program dan Centurion Challenge Apps, yang melibatkan partisipasi dari seluruh karyawan se-Indonesia. Program ini merupakan wujud kongkrit Perseroan untuk ikut memberikan kontribusi bagi pelestarian lingkungan di Indonesia. Ide-ide yang diharapkan muncul lewat program ini, antara lain,  berupa : pengelolaan sampah, pelestarian taman, penyediaan air bersih, dan ide-ide lainnya yang dapat dimanfaatkan untuk kemaslahatan masyarakat Indonesia.

 

  • Perseroan di awal tahun 2020 ini juga melakukan relaunching web-site dengan format baru yang lebih informatif dan menarik (tigaraksa.co.id).

 

Syahrizal Sabir

Corporate Secretary
PT. Tigaraksa Satria, Tbk